Tugas Laragon Membuat Database

 TUGAS

----Pembuatan database di Laragon----



Kita disini akan membuat sebuah database dan menggunakan software Laragon. Berikut langkah caranya :

1. Bukalah software atau aplikasi laragon dan klik start pada tombol dibawah.


2. Setelah menekan tombol start dan sudah ready sqlnya, berikutnya yaitu tekan database di tombolnya


3. Jika sudah muncul jendela pop up seperti di atas, tekan tombol open. Jika belum ada data di tabel section name, tekan tombol new pada tombol yang ada dibawah kiri.


4. Jika sudah masuk ke menu utama dari database seperti diatas, kemudian klik kanan mouse untuk membikin database baru (Namakan database nya sesuai keinginan kalian).


5. Jika sudah membuat databasenya, kemudian kalian buat tabel dengan cara klik kanan pada database dan namakan tabelnya sesuai keinginan kalian.


6. Kemudian kalian isi tabelnya row nya dengan menambahkan row pada tabel dan diberi nama sesuai keinginan kalian. Jangan lupa, jika untuk huruf beri varchar dan jika untuk angka beri interger serta berila batas untuk huruf dan angkanya.


7. Kemudian kalian kebagian tombol data yang ada diatas yang sederet dengan host. Klik kanan dan klik insert row atau adapun cara untuk mengisi tabelnya dengan mengklik tombol tambah (+) pada bagian menu diatas.


8. setelah itu kalian buat untuk index atau primary key nya setiap tabel, dengan cara klik kanan kemudian pilih create new index, terus pikih primary key. Contohnya seperti diatas.

0 Komentar