SELECT Menggunakan WHERE

 SELECT Menggunakan WHERE


A. SELECT

SELECT berguna untuk memilih suatu dengan sangat matang dn hati-hati dengan berbagai perpindahan. 

B. WHERE

Sedangkan perintah WHERE adalah perintah yang berguna untuk memfilter atau menyaring data berdasarkan kriteria tertentu.

  • Equal (=)
Berikut cara penggunaannya digambar bawah ini, (=) ini untuk memunculkan nama barang bisa dengan id ataupun nama barang.

Tanda (>) artinya lebih besar dari nama atau id obat yang ingin dicari. Contohnya lihat gambar dibawah ini, dia memakai tanda petik satu untuk menutup nama barang.
Tanda (<) artinya kurang dari nama barang atau id yang ditentukan, sama dengan diatas bedanya yang diatas lebih besar dan kurang dari.


Tanda (>=) artinya lebih besar dari atau sama dengan, contohnya digambar yang bawah ini.


Tanda (<=) artinya kurang dari atau sama dengan. Perhatikan gambar dibawah ini, sama seperti diatas namun tetap berbeda.


Tanda (<>) artinya tidak setara kode ini untuk memunculkan isi data yang diantara antangin/bisa diganti dengan id barang.


BETWEEN (antara), kode ini untuk memunculkan nama barang diantara nomor id yang dimasukkan. Menggunakan id tabel bukan nama barang jka kita memasukan nama barang yang tidak akan muncul jika di jalankan.



LIKE (seperti), kode ini untuk mencari nama barang/inisial awalan, salah satu huruf dibelakangnya tergantung penempatan persen (%) terebut.





IN (diantara), kode ini berguna untuk mencarinama barang dan nokmer id barang dengan nama barang yang lengkap dan benar.





0 Komentar